Rabu, 01 Juni 2011

Film Favorit Gue (My First Posting)

Pada kesempatan kali ini saya akan mempostingkan tulisan pertama saya, yaitu tentang film-film favorit saya sepanjang masa.. mengapa posting pertama saya tentang film, karena bagi saya film bukan hanya menjadi sebuah hiburan tapi juga  menjadi sebuah sumber inspirasi dalam segala hal dan bentuknya, dengan melihat film saya menemukan banyak inspirasi, pelajaran hidup dan ide-ide brilian tentang banyak hal, selain itu juga bisa memahami berbagai macam karakter manusia.. pada intinya banyak hal yang bisa kita ambil dari menonton film, baik itu film drama, action, comedy, atau yg lain (kecuali nonton film horor tanah air tentunya.. hehe)
dalam daftaar ini saya akan membaginya dalam empat kategori, yaitu film Hollywood, film Bollywood, film Nasional dan film lain(film hongkong, cina, eropa, arab, dll)
pada posting kali ini saya akan terlebih dahulu menyajikan 15 film Hollywood favorit saya (mengapa Holyywood,  selain karena Hollywood adalah industri film yang memproduksi film-film dengan kualitas tinggi dan pusat perfilman dunia juga sebagai penghormatan karena saya pribadi banyak belajar bahasa inggris dengan menonton film Hollywood.. hehehe (pas lagi getol-getolnya ni sekarang),
berikut list 15 film Hollywood favorit saya sepanjang masa.. mungkin sebagian
 dari pembaca sekalian ada yang berpendapat sama.. (yang perlu diperhatikan nomor tidak menunjukan peringkat).. cheers...
1. The Dark Knight (2008)


Film superhero terbaik dan terlaris sepanjang masa, saya suka bagaimana Joker berhasil meneror kota Ghotam n "why so serious".. Head ledger sukses besar menghidupkan sosok joker yang psikopat, setengah gila dan tak punya ambisi selain ingin meneror orang-orang di sekitarnya, penafisrannya mengenai tokoh ini oleh para ktrikus film di nilai lebih baik dari Jack Nicholson (BATMAN 1989) so gag kaget lo head ledger dapet piala oscar buat peran ini walopun orangnya dah ninggal sebelum film ini dirilis dan buat direktor Christopher Nolan ini merupakan film terbaik anda.. two thumbs for you inception belum bisa ngalahin tu.. oya penata music Hans zimmer juga dapat oscar melalui film ini sampai-sampai mega bintang Bollywood Shahrukhan juga memakai jasanya untuk menata music film super heronya Ra-one yg rilis juli tahun ini.. (numpang promosi film india ..^_^)


2. The Shawsank Redemption (1994)


Merupakan film terbaik versi IMDb, gue (enakan pake gue sekarang daripada saya, biar lebih akrab) baru liyat maret 2010 kemarin. wow filmnya benar2 luar biasa dan kejutan diakhir film yang bikin renyah ni film dalam kegurihan, nyaris sempurna.. wajib tonton... sayangnya film ni waktu releasenya gag begitu sukses, kurang promosi mungkin waktu itu baru setelah dilaunching dalam bentuk DVD dan mendapat rekomendasi bagus dari para kritikus film, langsung deh  DVD nya laris manis, bahkan penjualannya kalau tidak salah terlaris sepanjang masa..

3. Star Wars (1977, 1980, 1983, 1999, 2002, 2005)

 
Sedikit tidak adil mungkin lo 6 film dijadiin dalam satu nomor, tapi maw gimana lagi gue selalu ngerasa ni film harus dijadiin satu nomor walopun secara kualitas tidak sama, satu alasan kenapa gue demen banget ma film ni adalah karena gue suka politik, suka film action, suka science fiction, suka kisah cinta n suka samurai (loh kq samurai?.. coba liyat cara berpakaian para ksatria jedi mirip samurai kan n light syber tu seperti pedang samurai ditambah mereka bijak dan memegang teguh beberapa prinsip"A Jedi must have the deepest commitment, the most serious mind." - Master Yoda) dan ajibnya film ni berhasil jadiin itu semua jadi satu.. lo kamu gag suka ni film gue bilang " i have a bad feeling about this" n lo dah nonton dan suka "may the force will be with you".. George Lucas.. you are genius.. n Master Obi Wan Kenobi you are my inspirator... :-)

4. Rain Man (1988)



Drama terbaik, menceritakan bagaimana hubungan kakak-beradik yang baru mengenal setelah pisah sejak kecil, yang satu adalah Charlie Babbitt (Dustin Hoffman, berhasil ngeraih oscar buat actingnya yang sempurna di fil ini) orang dengan "cacat mental" tapi bukan idiot gue lupa nama penyakitnya apa, tapi mempunyai kecerdasan luar biasa nanti tak ceritain lagi, dan adiknya Raymond Babbitt  (Tom Cruise) seorang pengusaha muda yang sedang dirundung masalah bisnis, yang menarik dari film ini adalah proses pendewasaan diri Raymond yang pada mulanya benci dengan sang kakak tetapi setelah melewati berbagai peristiwa menjadi sangat sayang pada kakaknya yang abnormal, yg paling pantes diinget adalah bagaimana Charlie dengan kecerdasannya mampu memenangkan 80 ribu dollar ketika bermain judi di Las vegas dengan cara menghitung kartu .. bahkan kejadian ni sering disebut berulang-ulang  di berbagai film sampai saat ini misal di film 21 n Hangover.. mengenai tokoh Charlie Babbitt mungkin juga yang menjadi inspirasi film tentang orang abnormal lainnya seperti tokoh Sam dalam "I am Sam" ato tokoh Rizvan Khan dalam "My Name is Khan"..

5. Braveheart (1995)


Cerita tentang William Wallace pejuang legenda yang ingin membebaskan Skotlandia dari penjajahan Inggris.. sudah sering diputar di televisi tanah air tapi berapapun menonton tetap menimbulkan gelora yang sama, semangat cinta tanah air dan nasionalisme.. diiringi music yang elegan, drama yang pas, pengambaran perang yang sederhana tapi memorable (adegan memancing emosi musuh dengan memelorotkan celana jangan ditiru ya) dan acting para pemainnya yang natural (kagum ma Mel Gibson producer sekaligus pemain utamanya) n segar lihat Sophie Marceau sebagai istri king of England.. hehehhe.. oya da hal yang menarik dari sejarah Williams Wallas sendiri yatu dia diduga punya hubungan khusus dengan Princess Isabelle istri raja Inggris yang kemudian melahirkan keturunan raja-raja Inggris sampai sekarang.. karena raja Inggris waktu itu diduga dan digambarkan di film sebagai seorang yang suka sesama jenis (mungkin dulu sukanya minumnya rasa-rasa kali.. hehe iklan TV deh), jadi lo bener seperti itu mulai Ratu Elizabet II, Pangeran Charles mpe Pangeran William dan Harry tu keturunan William Wallace...

wow ternyata ngeblog bikin cape' juga maaf ya untuk nomor 6-15 saya postingkan besok-besok lagi.. maklum yambil ngerjakan skripsi hehe.. oya kalau berminat nonton saya punya koleksi kelima film diatas..  see you tommorow..

2 komentar:

  1. from paris with love d kupas juga dong,,,

    BalasHapus
  2. oke bang IruL the IceSky.. segera setelah ada waktu longgar saya sempatkan buat nonton.. cz belum sempat nonton hehe.. tapi salah satu aktor kawak favorit gue john travolta jadi botak disitu.. jelek.. hahaha (lo pengen liyat akting john travolta yang paling diingat nonton aja Saturday Night Fever (1977) ato Pulp Fiction (1994)), Jonathan Rys Meyer yang pertama kali terkenal lewat Mission Imposible III juga ikutan main kan.. hmmm keliatan cukup membuat penasaran ya filmnya.. oke ditunggu reviewnya.. :-)

    BalasHapus